Berita Ringan

# Pembahasan RAPERDA APBD (Pertengahan Juni s/d 7 hari sejak diterima evaluasi Gubernur) # Pembahasan RAPERDA Perubahan APBD (Minggu I Agustus s/d 7 hari sejak diterima evaluasi Gubernur) # Pembahasan RAPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (6 bulan setelah TA berakhir s/d 7 hari sejak diterima evaluasi Gubernur) # Pembahasan s/d Persetujuan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban KDH (LKPJ) (3 bulan setelah TA berakhir s/d 30 hari setelah LKPJ diterima) # Pembahasan Laporan Realisasi Semester I APBD dan Prognosis 6 bulan berikutnya ( Akhir bulan juli) # Pembahasan atas LHP BPK terhadap Pelaksanaan APBD ( 2-3 minggu sejak diterima LHP BPK)

Paripurna Pemandangan Umum Fraksi, Jawaban Walikota, Pengambilan Keputusan dan Pembentukan Pansus

RISALAH \RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA CIREBON DALAM RANGKA PENETAPAN KEMBALI ALAT KELENGKAPAN

KEDUDUKAN DAN SUSUNAN BADAN KEHORMATAN :

(1)Badan Kehormatan dibentuk oleh DPRD dan merupakan alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap.

(2)Pembentukan Badan Kehormatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dengan keputusan DPRD.

(3)Anggota Badan Kehormatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipilih dari dan oleh Anggota DPRD dengan jumlah 5 (lima) orang.

(4)Pimpinan Badan Kehormatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri atas 1 (satu) orang ketua dan 1 (satu) orang wakil ketua yang dipilih dari dan oleh anggota Badan Kehormatan.

(5)Anggota Badan Kehomatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dipilih dan ditetapkan dalam Rapat Paripurna berdasarkan usul dari masing-masing Fraksi.

(6)Untuk memilih anggota Badan Kehormatan, masing­ masing Fraksi berhak mengusulkan 1 (satu) orang calon anggota Badan Kehormatan.

(7)Masa tugas anggota Badan Kehormatan paling lama 1 1/2 (satu setengah) tahun.

(8)Anggota DPRD pengganti antarwaktu menduduki tempat anggota Badan Kehormatan yang digantikan.

(9)Badan Kehormatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dibantu oleh sekretariat yang secara fungsional dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD.

 

 

TUGAS BADAN KEHORMATAN :

a.memantau dan mengevaluasi disiplin dan/atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan/atau peraturan tata tertib DPRD dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas DPRD;

b.meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan Anggota DPRD terhadap peraturan tata tertib dan/atau kode etik DPRD;

c.melakukan penyelidikan, verifikasi, dan klarifikasi atas pengaduan Pimpinan DPRD, Anggota DPRD, dan/atau masyarakat; dan

d.melaporkan keputusan Badan Kehormatan atas hasil penyelidikan, verifikasi, dan klarifikasi sebagaimana dimaksud pada huruf c pada Rapat Paripurna.

Dalam melaksanakan penyelidikan, verifikasi, dan klarifkasi sebagaimana dimaksud point a sd d, Badan Kehormatan dapat meminta bantuan dari ahli independen.

 

 

WEWENANG BADAN KEHORMATAN :

a.memanggil Anggota DPRD yang diduga melakukan pelanggaran kode etik dan/atau peraturan tata tertib DPRD untuk memberikan klarifikasi atau pembelaan atas pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan;

b.meminta keterangan pengadu, saksi, dan/atau pihak-pihak lain yang terkait, termasuk untuk meminta dokumen atau bukti lain; dan

c.menjatuhkan sanksi kepada Anggota DPRD yang terbukti melanggar kode etik dan/atau peraturan tata tertib DPRD.

 

 

SUSUNAN BADAN KEHORMATAN :

 KETUA

H. SUMARDI

WAKIL KETUA

JAFARUDIN

SEKRETARIS

SEKRETARIS DPRD

 

ANGGOTA

1. H. ABDUL HALIM, SAP

2. IR. H. WATID SAHRIAR, MBA

3. MARIA APRILIAWATI

ANGGOTA DPRD 2014-2019

Yang sedang berkunjung

We have 14 guests and no members online

Jumlah Pengunjung

33739
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
TOTAL
42
199
42
32521
2547
4534
33739
IP Anda : 54.160.245.121
Sun-Dec-2017

Cuaca Kota Cirebon Hari ini

Cloudy

23°C

Monday
Thunderstorms
23°C s.d. 27°C
Tuesday
Thunderstorms
22°C s.d. 27°C

Tentang Kota Cirebon

 

 

 

 

 

 

Kota Cirebon merupakan Kota yang berada di wilayah timur Jawa Barat. Kota ini berada di pesisir utara Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan jalur transportasi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Selengkapnya...

Pengantar DPRD Kota Cirebon

 

 

 

 

 

 

 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai lembaga yang mempunyai peranan penting sebagai wadah aspirasi masyarakat sekaligus sebagai jembatan mediasi dan layanan publik dengan

Selengkapnya...

Tempat Wisata di Cirebon

Cirebon adalah salah satu kota tertua di Pulau Jawa. Anda dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata di Cirebon dengan kekayaan historis dan pesona kebudayaan masa lampaunya yang menarik.
                                                                                                                                                                                    Selengkapnya...
JSN Mico template designed by JoomlaShine.com