Berita Ringan

# Pembahasan RAPERDA APBD (Pertengahan Juni s/d 7 hari sejak diterima evaluasi Gubernur) # Pembahasan RAPERDA Perubahan APBD (Minggu I Agustus s/d 7 hari sejak diterima evaluasi Gubernur) # Pembahasan RAPERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (6 bulan setelah TA berakhir s/d 7 hari sejak diterima evaluasi Gubernur) # Pembahasan s/d Persetujuan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban KDH (LKPJ) (3 bulan setelah TA berakhir s/d 30 hari setelah LKPJ diterima) # Pembahasan Laporan Realisasi Semester I APBD dan Prognosis 6 bulan berikutnya ( Akhir bulan juli) # Pembahasan atas LHP BPK terhadap Pelaksanaan APBD ( 2-3 minggu sejak diterima LHP BPK)

WALIKOTA CIREBON SAMPAIKAN LKPJ TA 2016

PENETAPAN KEMBALI PERATURAN TATA TERTIB DPRD

Paripurna Pemandangan Umum Fraksi, Jawaban Walikota, Pengambilan Keputusan dan Pembentukan Pansus

PIMPINAN DPRD LAPORKAN KINERJA

FRAKSI-FRAKSI DPRD SAMPAIKAN PEMANDANGAN UMUM TERHADAP 5 RAPERDA PRAKARSA WALIKOTA CIREBON

RISALAH \RAPAT PARIPURNA DPRD KOTA CIREBON DALAM RANGKA PENETAPAN KEMBALI ALAT KELENGKAPAN

Kota Cirebon merupakan Kota yang berada di wilayah timur Jawa Barat. Kota ini berada di pesisir utara Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan jalur transportasi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Secara Geografis Kota Cirebon terletak pada posisi 108.33 derajat Bujur Timur dan 6.41 derajat Lintang Selatan dengan ketinggian 5 meter dari permukaan laut. Beriklim tropis dengan suhu udara berkisar 24-33 derajat celcius dengan curah hujan 2.751 mm/tahun. Sebagian besar wilayah merupakan dataran rendah dengan ketinggian antara 0-2000dpl, sementara kemiringan lereng antara 0-40% dimana 0-3% merupakan daerah berkarakteristik kota, 3-25% daerah transmisi dan 25-40% merupakan pinggiran. Cirebon dikenal dengan sebutan Kota Udang dan Kota Wali. Selain itu kota Cirebon disebut juga sebagai Caruban Nagari ( penanda gunung Ciremai) dan Grage (Negeri Gede dalam bahasa jawa cirebon berarti kerajaan yang luas).

Sebagai daerah pertemuan budaya Jawa dan Sunda sejak beberapa abad silam, masyarakat Cirebon biasa menggunakan dua bahasa, bahasa Sunda dan Jawa. Selain masyarakat sendiri punya bahasa ibu yaitu bahasa Cirebon.

ANGGOTA DPRD 2014-2019

Yang sedang berkunjung

We have 28 guests and no members online

Jumlah Pengunjung

33753
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
TOTAL
56
199
56
32521
2561
4534
33753
IP Anda : 54.160.245.121
Sun-Dec-2017

Cuaca Kota Cirebon Hari ini

Cloudy

23°C

Monday
Thunderstorms
23°C s.d. 27°C
Tuesday
Thunderstorms
22°C s.d. 27°C

Tentang Kota Cirebon

 

 

 

 

 

 

Kota Cirebon merupakan Kota yang berada di wilayah timur Jawa Barat. Kota ini berada di pesisir utara Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan jalur transportasi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Selengkapnya...

Pengantar DPRD Kota Cirebon

 

 

 

 

 

 

 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai lembaga yang mempunyai peranan penting sebagai wadah aspirasi masyarakat sekaligus sebagai jembatan mediasi dan layanan publik dengan

Selengkapnya...

Tempat Wisata di Cirebon

Cirebon adalah salah satu kota tertua di Pulau Jawa. Anda dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata di Cirebon dengan kekayaan historis dan pesona kebudayaan masa lampaunya yang menarik.
                                                                                                                                                                                    Selengkapnya...
JSN Mico template designed by JoomlaShine.com